Thursday, August 27, 2009

Cara Setting Custom Domain Blogspot Di Name.com


name.comHalo rekan-rekan, Anda sudah pernah membeli domain di Name.com? Jika belum pernah, Anda bisa mencoba untuk memiliki nama domain dengan meregistrasi di Name.com. Kenapa? Selain harga yang bisa dibilang murah juga pelayanan mereka sangat memuaskan. Terbukti saat saya mengontak tim support mereka saat mengalami kesulitan menyeting DNS domain saya. Untuk domain .com bisa Anda miliki dengan harga sekitar $8.99 dan juga untuk .info bisa Anda miliki hanya dengan harga $1.99. Murah kan?

Setelah saya googling untuk mencari blog yang membahas cara setting costum domain di name.com, kebanyakan yang saya temukan banyak yang membahas costum domain di Godaddy meskipun ada beberapa namun masih sedikit sekali. Jadi saya kira perlu sekali untuk membahasnya di blog ini berdasarkan pengalaman saya sendiri mengcustom domain di Name.com untuk domain .info saya.
Di sini saya mengasumsikan Anda sudah memiliki nama domain di Name.com yang ingin dicustom domain ke blogspot. Kalo cara daftarnya, Anda bisa langsung buat akun di Name.com yang saya kira mudah sekali untuk Anda lakukan tanpa perlu saya berikan langkah-langkahnya.
  • Login di Name.com dan pilih Account
  • Kemudian pilih domain yang Anda miliki yang akan dicustom domain dengan mengklik di nama domain Anda.
    name.com
  • Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman domain management page. Pastikan domain Anda tidak terkunci. Ini bisa dilihat dengan tanda “Unlock” di sebelah kiri domain management page. Juga pastikan Anda belum mengubah nama server default ns1.name.com, ns2.name.com…..dst.
  • Kemudian di control panel dibagian sidebar, klik “DNS Management”. Lalu di record type pilih “CNAME”, t isi dengan “WWW”, record answer isi dengan “ghs.google.com” dan TTL isi dengan 1800 kemudian klik submit.
name.com
Setelah itu tinggal atur settingan di blogspot.
Setelah itu silakan Anda akses blog Anda yang telah dicostum domain dengan domain baru tadi dan lihat hasilnya.
Keuntungannya dari custom domain ini adalah blog Anda lebih profesional dengan domain TLD dan yang pasti hosting gratis karena make hosting di blogspot.
nb : jika teman-teman mau lebih jelasnya silahkan kunjungi link ini http://www.orang-biasa.co.cc/2009/08/cara-setting-custom-domain-blogspot-di.html

Artikel terkait



1 comments:

mas adi said...

sip banget bro...makasih link baliknya...
ngomong2, kapan mau beli domainnya???
ditungggu sob...

Ratapu Band ( my band )

Followers

Personal Top Blogs Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Page Rank blog-indonesia.com Add to Technorati Favorites
Copyright 2010 | Berita Teknologi supported by blogger