Tuesday, July 7, 2009

kasus daftar pemilih tetap ( DPT ) di pilpres 2009

salam indonesia...

tak terasa sebentar lagi bangsa indonesia akan menorehkan sejarah baru.pemilu/pilpres dan cawapres tahun 2009 akan segera dimulai!!! betapa antusiasnya masyarakat indonesia menanggapi kejadian bersejarah ini,karena akan menyangku kemajuan bangsa untuk kita bersama. kini untuk sementara rakyat indonesia di hadapkan pada situasi yang menurut saya dilemma,karena di satu sisi rakyat indonesia di wajibkan /di haruskan untuk menentukan pilihan calon pemimpin bangsa ini.di sisi lainnya rakyat indonesia ( sebagian) sudah merasa muak dan bosan dengan janji-janji yang tak pasti dari para calon presiden,karena janji politik terkadang hanya terucap di mulut saja ,dan seperti sebelum2nya semua janji-janji itusedikit demi sedikit akan hilang bersama waktu yang berlalu.tapi itu dari sudut pandang yang sudah lalu,sebab lain dulu lain sekarang dan untuk saat ini, kita semua pasti sepakat mengatakan "kita optimis untuk pemilu tahun 2009 yang akan segera di laksanakan akan memunculkan satu sosok pemimpin yang pantas untuk kita dan bangsa indonesia tercinta ini.hidup indonesia ..merdeka!!
detik-detik menjelang pilpres tahun 2009
sangat memprihatinkan,apa yang terjadi saat ini menurut saya tidak harus terjadi.karena ini tanggung jawab kita semua sebagai rakyat indonesia. yang saya maksud dengan tulisan diatas ada;ah ,masih saja ada kekurangan2 yang seharusnya bisa di perbaiki.kita lihat saja kasus daftar pemilih tetap/ DPT,sekarang kembali mencuat setelah beberapa waktu yang lalu telah terjadi kelalaian2 seperti itu.semalam secara tak sengaja saya memindahkan saluran tv saya ke salah satu stasiun tv swasta yang ada,pertama saya bingung dan belum mengerti ,ada apakah gerangan ,karena dari peserta pilpres sebut saja kubu mega=pro dan jk-win bertemu di satu tempat ternyata setelah saya tahu,mereka bertemu dengan Bpk din syamsudin (muhammadiyah) dan apa yang mereka diskusikan? bersama2 mereka mengatakan dengan jelas di hadapan banyak wartawan dan media lain nya.,jika pemilu kali ini masih banyak kekurangannya yaitu salah satunya tentang DPT.mereka mengatakan dan menyatakan nya dengan gamblang sekali, mereka tidak ingin penyaluran DPT ini terjadi kecurangan karena ini menyangkut hak berpolitik seseorang,yang tidak boleh dilanggar dan di sepelekan.maksud dari perkatan itu karena seseuatu hal seperti ,adanya (doblle) DPT untuk satu orang,ada juga yang tidak mendapatkannya,itulah alasan mengapa mereka membahas masalah ini bersama.satu masalah yang sangat mendasar bagi kita semua.saya hanya bisa berharap dari semua yang terjadi mudah2an bangsa indonesia bisa mengambil hikmah dari kejadian2 ini dan jangan sampai terulang untuk kesekian kalinya.karena menurut pandangan seorang rakyat kecil seperti saya, bangsa yang besar itu adalah bangsa yang bisa berdemokrasi, tidak mendahulukan kepentingan pribadi tetapi lebih mendahulukan kepentingan bangsa dan negara!!

saya menulis ini semata2 hanya ungkapan dari hati ,yang menginginkan dan mengharapkan perubahan yang baik untuk bangsa indonesia yang tercinta,dan mudah2n harapan kita semua bisa terwujud nyata,bukan hanya mimpi dan angan belaka. terima kasih

mohon maaf jika ada kesalahn kata2 di dalam tulisan ini ,saya tidak mempunyai maksud apa,ini semua hanya rintihan dari seorang rakyat kecil yang meng inginkan kemajuan bersama.

salam indonesia ...

Artikel terkait



4 comments:

Anonymous said...

Sebetulnya ada apa dengan DPT dari sisi legal, ya?

Di blog Cantik Selamanya, ada artikel bagus soal hal ini. Tiap Senin, memang Cantik Selamanya punya artikel legal.

Judul artikelnya, "Ada Apa dengan DPT (Menjadi Manusia Utuh)"

Bagus deh, orisinal, informatif, dan punya narasumber dari kalangan hukum.

Andritea idaman said...

terima kasih buat comment nya,,dan terima kasih atas referensi nya,saya sanagt beruntung bisa membaca artikel anda yang menurut saya bagus..

alfifadlan said...

pertamaxxxx....ngunjungi..
slm knl..

Andritea idaman said...

salam kenal juga ,terima kasih ud mau berpartisipasi di sini

Ratapu Band ( my band )

Followers

Personal Top Blogs Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Page Rank blog-indonesia.com Add to Technorati Favorites
Copyright 2010 | Berita Teknologi supported by blogger