Tuesday, July 7, 2009

friendster vs facebook

salam untuk semua...

berbicara soal internet pasti tidak jauh dari Friendster dan facebook,karena kita perhatikan saja dari anak kecil sampai dewasa pun menggunakan web social network ini.karena tidak ada batasan usia untuk bergabung dengan komunitas jaringan sosial ini.saya sendiri termasuk pengguna dan anggota dari web social netwok ini.sebenarnya masih ada beberapa komunitas selain friendster dan facebook,tetapi secara global jika kita bandingkan dengan yang lain ,friendster dan faceebook yang paling unggul mengingat jumlah anggota friendster dan facebook yang semakin hari-semakin bertambah saja.

di sini saya akan coba membahas manakah yang paling unggul di antara friendster dan facebook?

friendster atau juga FS,mungkin lebih dulu dikenal oleh kita semua.salah satu social network yang pernah menjadi primadona bagi para pengguna internet.karena menjadi anggota social network ini sangat membantu kita menambah wawasan tentang dunia maya.friendster sendiri menawarkan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan kita sehari2nya,contohnya di komunitas ini kita bisa mencari dan menambah teman bukan hanya untuk kawasan atau ruang lingkup kita saja,tetapi mencakup dunia internasional.selain menambah teman di layanan social network ini kita juga bisa menempatkan atau mempromosikan iklan yang bersangkutan dengan bidang usaha kita.itulah sedikit ulasan tentang friendster ,dan sekarang kita beralih ke web social network yang lain.

facebook atau juga FB, fantastis !! saya sendiri tidak menyangka pada akhirnya friendster bertemu dengan pesaing nya yang menurut saya, berat untuk frienster mengimbangi ke populeran facebook untuk saat ini.kenapa saya mengatakan demikian? karena jelas sekali facebook telah menjelma menjadi layanan jaringan soial yang sangat mumpuni. jika kita memperhatikan ,sudah banyak dan semakin banyak lagi para pengguna friendster yang beralih ke salah satu pesaing terberatnya yaitu facebook!termasuk saya dan konco2 yang tadinya mengikuti layanan friendster sekarang beralih ke facebook,walaupun sebenarnya saya masih mengunakan layanan itu ke dua-dua nya.yang jadi pertanyaan ,ko bisa yah? bukan nya saya mau membanding-bandingkan(karena ke 2 web ini mempunyai komunitas masing2 ). tetapi memang terasa sekali kelebihan faceebook dari pada friendster,meskipun format nya sama,
tetapi facebook lebih unggul,karena layanan untuk mencari ataupun layanan yang lain nya sangat mudah sekali untuk para pengguna social network ini (facebook) contohnya kita bisa berinteraksi (chat) dengan teman komunitas lainnya tanpa menambahkan gadget ke dalam faceebook,alias sudah termasuk layanan ini di facebook,itu yang tidak ada di layanan friendster.
saya berkata demikian bukan berarti saya menjelek2kan friendster atau web social network yang lainnya,tetapi saya bekata demikian karena saat ini yang tengah menjadi trendsetter untuk web social network adalah facebook.dan sebenarnya semua mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2.
akhir kata saya serahkan semua kepada anda semua,karena pilihan untuk menentukan bukan di tangan saya ,melainkan anda sendiri. terimakasih

referensi article : selamatkan dunia kita
Kasus DPT di pilpres 2009
saat nya indonesia memilih

salam...

Artikel terkait



0 comments:

Ratapu Band ( my band )

Followers

Personal Top Blogs Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Page Rank blog-indonesia.com Add to Technorati Favorites
Copyright 2010 | Berita Teknologi supported by blogger