Tuesday, February 2, 2010

Motivasi | Antara kesibukan Offline dan online.

Introducing : 
Artikel ini murni hasil buah pikiran saya, entah mengapa jari-jari tangan dan otak saya menyatu hingga bisa menghasilkan sebuah artikel yang menurut saya sederhana tapi mempunyai banyak makna (tergantung pribadi masing-masing menilainya) 

Artikel ini di buat berdasarkan pengalaman saya pribadi, dan dari hasil rangkuman dari begitu banyaknya artikel yang menulis tentang ,antara kesibukan Offline dan online.Kenapa saya berkata demikian, coba kita lihat diri kita masing-masing, sudah bisa di pastikan manusia itu mempunyai banyak keinginan dan harapan,seperti saya ini, disatu sisi saya ter-Obsesi dengan dunia musik (band)..disisi yang lain semakin hari saya semakin cinta dan terbiasa dengan dunia internet (blogger). pasti anda pun sudah bisa membaca sedikit apa yang saya fikirkan.. ya benar !! terkadang saya menjadi seorang manusia yang serakah,ingin ini ,ingin itu..tanpa sadar diri..dengan kapasitas saya. Semakin hari saya semakin bingung mana yang harus saya pilih antara kesibukan offline (band) dan Online ( blogger).hemmmm satu pilihan yang berat bagi diri saya(padahal secara logika tinggal memilih salah satunya saja ).

Saya akan coba mengajak anda ke masa sebelum saya mengenal dunia Online (blogger)
Saya mengenal Blog baru sekitar satu tahun yang lalu, dan jauh sebelumnya dunia musik lah yang saya geluti (walawpun masih amatir). sebenarnya saya sudah mendengar dan membaca tentang dunia Online khususnya tentang blog (blogger) akan tetapi pada saat itu saya belum merasa terpanggil atau tertarik dengan dunia blogger,dan alasan waktu itu adalah " saya berfikir :'ah jadi blogger kan kerjaannya nulis cari artikel, bikin pegel jari saja dan ngabisin waktu"....(fikir saya waktu itu)..akan tetapi lambat laun, seakan hati ,jari dan otak bisa menyatu untuk mebuat artikel atau tulisan, baik tentang pribadi atau sharing kepada sesama teman blogger,dan akhirnya saya mulai Falling in Love (jatuh cinta) dengan dunia Online (blogger).

fiyuuuuh..mugkin tulisan ini Basi yah? tapi tidak buat saya,karena dengan pengalaman ini saya jadi bisa sedikit belajar menjadi disiplin atau Total Loyal (bahasa saya) dalam artian " selagi saya bisa mebagi waktu kenapa tidak saya lakukan" sama halnya dengan jangan sia-siakan waktu ,karena waktu adalah emas bisa di baca disini ( tips and solutions for life ) Pada awalnya pun saya merasa kesulitan untuk menjalani dua pekerjaan ini, karena walau bagaimanapun, saya hanyalam manusia, bukan Robot. Step by step , semua cara saya lakukan  dari membuat jadwal,dimana saat saya melakukan aktivitas Offline berarti saya harus total loyal pada saat itu, begitu juga sebaliknya, di saat saya sedang melakukan aktivitas online, saya harus tinggalkan dan lupakan sejenak tentang dunia Offline.Mungkin permasalahan seperti saya ini  banyak yang mengalaminya,dan tentunya mereka bisa mengatasi dengan cara pribadi masing-masing. disini saya tidak membeberkan Kiat-kiat atau cara, seperti judul artikel ini tetapi mudah-mudahan artikel ini bisa sedikit memberikan motivasi dan semangat,karena saya saja bisa kenapa anda tidak?

Tak terasa jari-jari ini telah mengetikan huruf demi huruf dan berubah menjadi kata-kata dan menjadikan kalimat demi kalimat yang bisa terbaca oleh kita semua. Intinya dari artikel atau tulisan saya ini adalah, jangan pernah mersa lelah untuk mengejar apa yang kita mau, istilah saya pribadi " capek tenaga lebih baik dari pada capek fikiran,karena capek tenaga cukup kita istirahatkan,akan tetpai jika capek fikiran ?.. mungkin pribadi masing-masing bisa menjawab dengan versi sendiri. 

akhir kata semoga bermanfaat..


Artikel terkait



0 comments:

Ratapu Band ( my band )

Followers

Personal Top Blogs Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Page Rank blog-indonesia.com Add to Technorati Favorites
Copyright 2010 | Berita Teknologi supported by blogger