Wednesday, February 17, 2010

Monetize dan Kegunaan Blog Ber-Pagerank

 Sudah bisa di pastikan jika semua blogger sangat mendambakan blog yang telah di bangunnya itu mendapatkan peringkat di Search engine (baca: Google). Kenapa semua blogger sangat meng-inginkan blognya ber Pagerank?

Mungkin saya sendiri jika di beri pertanyaan seperti itu saya akan menjawab " karena blog yang mendapatkan Pagerank akan jauh lebih baik di mata Search engine". Logikanya anda mempunyai satu blog yang sudah anda bangun dengan sangat apik dan bagus,mungkin keren dan fantastis (secara tampilan ) tetapi tidak lengkap jika blog anda itu tidak bersahabat dengan pagerank, kenapa? karena suatu blog yang ber Pagerank itu menandakan bahwa blog itu sangat di sukai oleh search engine, dalam artian anda akan merasa percuma sudah susah payah untuk  membangun sebuah blog yang keren (secara tampilan) tetapi tidak SEO friendly(akan di bahas setelah artikel ini). 

Ok tulisan di atas, hanya sedikit gambaran tentang bergunanya Pagerank untuk Blog.Saya akan kembali membahas Kegunaan Pagerank. Awalnya pun saya tidak begitu tahu tentang kegunaan pagerank Malah sempat waktu itu saya berfikiran aneh dan menjurus konyol,hehehe maklum masih nyubi.Waktu itu saya kaget ternyata ada bebrapa blog saya yang "ketiban rezeki" dari "mbah" Google blog ini secara tiba2 langsung mendapatkan Pr 3 dari Pr 0, wah saya sangat gembira sekali lalu blog saya yang lainnya  juga mendapatkan  Pr 2 dari Pr 0 , dan yang terakhir lebih aneh pas Update kemarin blog ku yang ini juga mendapatkan Pr 2 dari Pr 0 untuk yang terakhir kenapa saya bilang aneh.. karena blog itu tidak pernah update sama sekali setelah sekian lama.. wah... secara tidak langsung saya sangat senang karena kerja keras saya untuk belajar di dunia blogger dan seo ( akan dibahas setelah artikel ini ) mulai ada hasilnya dan g sia-sia.

Hehe jadi ngelanturkan.. balik ke pokok bahasan Tentang Kegunaan Pagerank di 'mata' blogger. Sebenarnya banyak sekali kegunaannya Untuk blog Yang ber Pagerank Terutama ya meningkatkan semangat kita untuk terus menulis artikel2 yang berguna bagi pembaca..hehehe.. mungkin ini yang saya lakukan dengan blog saya yang ber pagerank.dan

  • Sell link atau lebih dikenal jual link >> menyediakan tempat buat advertise untuk menyisipkan Link blogroll sesuai anchor text dan link yang mereka kehendaki ( waktu dan harga tergantung kesepakatan, semakin tinggi Pagerank semakin mahal harga nya)
  • Paid Review >> Submit blog Untuk mengikuti paid review, job dan harga tergantung kualitas Blog dan tentunya Pagerank disini sangat Vital (karena pada umumnya Blog yang mengikuti paid review minimal mempunyai pagerank 2 )
  • Dummy Blog >> Jadikan Blog menjadi tempat untuk saling menautkan link blog yang satu dengan blog yang lainnya agar mendapatkan Backlink dan serp yang bagus di search engine.
  • Jual blog >> Opsi terakhir kalau keadaan mepet alias kepepet... (blogspot pun bisa dijual contoh blog saya yang ini sama satu member dari kaskus di tawar $12 ( tidak cocok harganya.heheh)
huuuf.. akhirnya hampir selesai tulisan ini.. Kurang lebih ya seperti itu cara monetize dan kegunaan blog yang ber-pagerank.. harap maklum jika ada kekurangan dalam artikel saya kali ini...karena saya hanya sekedar sharing dan berbagi pengalaman kepada pembaca artikel ini (blogger juga non blogger)

salam...

Artikel terkait



2 comments:

$100 sehari dari adsense said...

pertamaxxx artikel yang bagus

jauh said...

wah... benar benar berguna ni info.. trims banyak ya..

Ratapu Band ( my band )

Followers

Personal Top Blogs Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Page Rank blog-indonesia.com Add to Technorati Favorites
Copyright 2010 | Berita Teknologi supported by blogger