Wednesday, February 24, 2010

Cara mengatasi error pada saat installasi Wordpress

Kemarin 2 hari lalu tepatnya hari senin , ada sesuatu kejadian yang membuat saya bertambah pengalaman untuk urusan blogging,apa itu? jadi waktu itu saya coba untuk menambah domain(addons domain) di hosting saya  lalu langsung saja saya instal memakai tool service yang tersedia di hosting saya itu.Akan tetapi ada suatu kendala yang saya temukan "instalasi error" kira- kira seperti ini tulisannya:

The installation can not be completed:
- You cannot install more than one script in the root directory of a domain.
Click on the browser’s Back button to fix reported errors.

Error pada proses installasi wordpress diatas biasa terjadi dikarenakan terhapusnya seluruh file / directory WP dari domain yang bersangkutan, dan tidak ada proses Uninstall WP ( wordpress ) seperti umumnya.
Solusinya anda tinggal :

- Cari file installed_in_root.php di FTP.
- Klo udah ketemu silahkan edit, dan hapus kode dari domain yang bermasalah tadi contoh :
$installed_in_root["namadomain"] = 1
?>

Dan akhirnya tarara.... satu permasalahan bisa saya atasi.... saya sendiri sangat berterima kasih kepada teman saya Arramuse yang telah sudi membantu saya..thanks to Arramuse..

Sumber aslinya :  http://im.stillalone.com/wp-tutorial/cara-mengatasi-error-pada-saat-installasi-wordpress-di-cpanel/

nb: tips n trik na g diganti... hanya tulisa pembuka dengan kata2 ala andritea

Artikel terkait



1 comments:

Rizkyzone said...

kalau menyoal soal WP masih belum kelas q sob aq masih lebih seneng menggunakan blog blogger

Parse Code HTML Ala Mbah Google

Ratapu Band ( my band )

Followers

Personal Top Blogs Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Page Rank blog-indonesia.com Add to Technorati Favorites
Copyright 2010 | Berita Teknologi supported by blogger