Monday, July 20, 2009

Shakira membuat lagu pakai kamus??



Kapanlagi.com
- Siap sangka jika penyanyi wanita kelas dunia sekaliber Shakira ternyata butuh kamus untuk menulis lagu, bahkan wanita sexy asal Kolumbia tersebut mengakui kesulitan dengan bahasa Inggris, pada saat ia mulai menjalani karir internasionalnya.

"Menulis lagu pada awalnya adalah mimpi buruk buatku. Beberapa tahun lalu bahkan aku sangat kesulitan menggunakan bahasa Inggris, dan aku harus menggunakan kamus untuk belajar. Itu semua adalah kerja keras bagiku, aku bisa duduk berjam-jam hanya untuk mencari kata-kata. Namun, beruntung aku sudah bisa lebih spontan dan natural sekarang," ujarnya seperti dilansir oleh Music-News.

Sebagai orang Kolumbia, wajar jika Shakira kesulitan, maklum, bahasa yang dikuasainya tentu adalah bahasa Spanyol. Namun karena tuntutan karir, ia memang harus menggunakan bahasa Inggris untuk berkarya.

Sementara itu, Shakira yang sedang sibuk bersiap merilis album terbarunya, mengaku akan menyajikan musik yang lebih up-beat dan 'mengajak berdansa'.

"Nantinya albumku akan dance-oriented, boleh dibilang club-oriented. Semuanya aku buat agar orang-orang bisa melupakan masalah mereka dengan menyanyi dan menari," pungkasnya. (mus/bar)

Artikel terkait



0 comments:

Ratapu Band ( my band )

Followers

Personal Top Blogs Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Page Rank blog-indonesia.com Add to Technorati Favorites
Copyright 2010 | Berita Teknologi supported by blogger