Monday, May 10, 2010

Mencoba Peruntungan , Menjual website di Flippa.com



Tanggal 8 Mei 2010 , kemarin saya mencoba peruntungan untuk menjual salah satu website milik saya Xbox Price . Rasa ingin mencoba karena saya sedikit penasaran bagaimana rasanya jika berada di situasi laku apa tidak.. hehehe maklum belum pernah coba.selain itu saya juga tertarik untuk menjual website di flippa karena beberapa teman saya "sebut saja mUjA" (id) dia termasuk salah satu orang yang lumayan berhasil di Flipping Site.Terinspirasi dari situ awalnya (bukan nya syirik loh ) kenapa saya coba untuk menjual website di Flippa.com.

Karena rasa penasaran yang sangat, saya tidak buang-buang waktu untuk berfikir lagi, langsung saja saya bertanya-tanya kepada salah satu teman saya, bagaimana sich prosedurnya?? dan ternyata sambil di tuntun oleh dia , saya bisa melakukan nya. Listingan pertama saya di Flippa akhirnya terpampang dan siap di BID atau BIN.

Mau tau website seperti apa yang saya tawarkan di flippa?? kurang lebihnya seperti ini ( maklum masih Nubi)

1. Website Baru dengan nama domain Xbox Price   >> http://xboxprice.net
2. Xbox Price adalah blog Online store yang menjual berbagai macam product X BOX 360  dan asesorisnya
3. Usia domain baru beberapa hari ( maklum keburu nafsu ingin jajal peruntungan di Flippa) heheh
4. Blog Xbox Price saya buat dengan basic dari Wordpress dengan tampilan simple tetapi dengan theme premium :D

hemm saya sih tidak terlalu berharap banyak, laku apa tidaknya itu yang penting sudah usaha dan mencoba. jadi untuk kedepannya bisa lebih kreatif dan semakin paham cara main nya, bagaimana menjual website di flippa bisa berhasil..anyway.. minta doanya yah temen-temen... waktu akhiir BIDDING nya untuk website saya Xbox Price di flippa tinggal menyisakan 1 harian lagi..

Bagi yang belum mencoba..sok atuh di coba supaya tau rasanya gimana..waktu dalam kondisi laku apa tidak ?? hahaha...cayooo

Artikel terkait



9 comments:

mUjA said...

Hihi.. Pertamaxx!
Jadi malu ada id ane diatas...
Pokoknya sukses ya brad...

andritea said...

thanks brad... mohon dukungannya...:D

Anonymous said...

Mas.. Situs yg anda jual it laku brpa dolar?

Skalian sya mw tx, listing itu apa?

abil said...

Saya punya banyak pertanyaan nih tentang flippa, maklum masih pemula:
1. Listing itu apa, apakah pendaftaran situs, kena biaya berapa?
2. BID atau BIN itu apa maksudnya?
3. Apakah masa lelang situs kita hanya 3 hari saja, soalnya saya lihat di flippa semuanya 3 hari?
Berarti jika saya daftarkan tanggal 3, maka lelang berakhir tanggal 6, begitu ya?
4. Apakah penjual harus beli domain dan hosting di luar negeri, misalnya di godaddy.com atau hostgator.com ?

Andritea idaman said...

@anonymous : situs saya itu hanya terjual $185 an saja tapi saya bersyukur karena itu blog baru :). tentang listing nanti saya jelaskan di bawah.

@abil :
jawab:
1. Listing itu biaya untuk memasarkan atau memuat blog kita agar bisa masuk list jual di flippa dengan kata lain biaya charge yang harus kita bayar jika kita ngin menjual situs kita.biaya listing adalah $19/sekali jual blog.

2.karena ini sistem lelang jadi artinya
BID = menawar
BIN = langsung d beli tanpa menawar ( bid )

3.masa lelang maksimal 30 hari,perlu diketahui kenapa banyaknya yang 3 hari karena para penjual situs ( seller ) tidak ingin terlalu lama dalam masa lelang.

4.kebanyakan seperti itu karena memudahkan dalam proses transaksi ( domain goddady bisa kirim gratis ) tetapi tidak wajib seperti halnya hosting bisa dmana saja.

maaf baru bisa menjawab pertanyaannya , maklum saya sekarang jarang update blog ini.:)

semoga bermanfaat
terima kasih
andritea.

Anang said...

wah, selamat ya kang, itu blog baru....klo umurnya agak lama'an dikit mungkin tambah banyak dolarnya..hehhe

daily news said...

pengen ne ngejual website saya di flippa bayar g disana

Andritea idaman said...

@daily news, bayar $19 fee listing nya..

andy said...

Makasih Gan, Ane baru mau coba di Flippa, cari-cari info gitu, Makasih info berharganya.

Ratapu Band ( my band )

Followers

Personal Top Blogs Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Page Rank blog-indonesia.com Add to Technorati Favorites
Copyright 2010 | Berita Teknologi supported by blogger