Thursday, March 18, 2010

Awas!! hati-hati dengan blogwalking

Judul diatas..menjadi pembuka artikel ini.Kenapa saya memberi judul Awas hati-hati ? pasti kalian bingung dan aneh, maksudnya apa ini? oke lah kalo begitu (warteg boys mode:on).

Maksud dari judul diatas..sekedar memberikan effect shocking,karena apa ? itu dikarenakan saya merasa kaget dengan cerita salah satu teman saya (sesama blogger).Belum lama ini dia cerita kepada saya, dan bilang "Awas hati-hati" saya pun tidak mengerti kenapa dia bilang begitu.Tapi pada akhirnya setelah saya mendengarkan cerita dia sampai selesai, ternya maksud teman saya berkata "awas hati-hati" itu dikarenakan akun adsense nya di banned alias di pecat dari google(kasarnya).Loh ko bisa? nah disinilah jawaban dari judul artikel ini.

Semua bisa saja terjadi, kembali ke topik yang akan saya bahas disini. kebanyakan blogger di indonesia menggunakan shoutbox,shoutmix,ataupun cbox. dan semua itu sangat berguna untuk mempererat silaturahmi sesama blogger (hal positive yang didapatkan dari widget guestbox). akan tetapi lain cerita jika sarana widget itu digunakan untuk hal-hal yang akan menjadi bumerang bagi kita sendiri.apakah itu? coba kita perhatikan dari sebagian guestbox yang terpasang di sidebar blog teman-teman, apakah bersih dari kata-kata , sundul satu, hajar satu gan, $mile for you dan lain-lain yang menjurus untuk saling klik iklan? dan saya tidak memungkiri itu pun terjadi di blog saya .

Singkatnya setelah mendengar cerita teman saya, saya menjadi lebih main aman saja dan memulai untuk berhenti blogwalking dengan kata2 yang menjurus untuk saling meng-klik iklan.karena akhirnya bukan uang yang di dapatkan tetapi surat cinta pemecatan yang di dapatkan dari pemasang iklan yang bersangkutan.
saya hanya mengingatkan dan semuanya ada di tangan dan personal masing-masing,pilih maen aman atau pilih klik2-an? :D akhir kata AWAS HATI-HATI! dalam blogwalking

Artikel terkait



0 comments:

Ratapu Band ( my band )

Followers

Personal Top Blogs Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Page Rank blog-indonesia.com Add to Technorati Favorites
Copyright 2010 | Berita Teknologi supported by blogger