Monday, February 8, 2010

Khasiat Seledri dan Peterseli "Cegah leukemia"

Tahukah anda?? jika akhir-akhir ini telah terdengar kabar yang menggembirakan, tentang kegunaan dan khasiat dari seledri juga Peterseli.Apa kah khasiat dan kegunaan nya..? Ternyata meng konsumsi seledri dan peterseli (parsley) diyakini dapat menjauhkan kita dari penyakit Leukemia.Itu karena kedua tumbuhan itu mengandung "Flavanoid apigenin".

Uji coba yang dilakukan oleh Maikel Peppelenbosch dari Universitas Groningen-Belanda, menemukan "apigenin" zat yang banyak dijumpai pada buah dan sayuran,mampu menyetop perkembangan dua jenis sel dalam leukemia dan memperkecil peluang mereka bertahan hidup.penelitian peppelenbosch itu menunjukan "apigenin" berpotensi mencegah Leukimia.

Namun, dalam studi peppelenbosch juga terungkap zat ini memiliki kemampuan melawan Kemoterapi.Artinya "apigenin" mungkin akan menggangu perawatan standar bagi mereka yang sudah terdiagnosis Leukemia. "Apigenin" mungkin bermanfaat sebagai agen pencegah leukemia,tetapi ini sebaiknya di konsumsi bersamaan dengan Kemoterapi karena dapat menggagu efek positif dari perawatan tersebut, terang peppelenbosch dalam jurnal  ilmiah "Cell Death And Diseas"

Adapun flavanoid adalah zat yang berperan sebagai anti-oksidan yang melindungi sel-sel terhadap kerusakan akibat molekul oksigen.sejumlah studi terdahulu menunjukan, "apigenin" yang ditemukann pada Seledri,peterseli,saus tomat,dan makanan dari tumbuhan lainnya berkhasiat melindungi dari serangan kanker Ovarium. ( EP/Reuters/ X5)

Artikel terkait



0 comments:

Ratapu Band ( my band )

Followers

Personal Top Blogs Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Page Rank blog-indonesia.com Add to Technorati Favorites
Copyright 2010 | Berita Teknologi supported by blogger