Saturday, August 22, 2009

Taufik Hidayat Melaju ke semifinal ( macau Grand Prix Gold )

MACAU, KOMPAS.com — Taufik Hidayat meneruskan penampilan ciamiknya di turnamen bulu tangkis Macau Grand Prix Gold. Pemain nomor empat dunia tersebut dengan mudah meraih tiket semifinal setelah menaklukkan pemain Taiwan, Hsieh Yu Shing.
Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (21/8), Taufik yang menempati unggulan ketiga itu hanya perlu berjuang selama 31 menit untuk meraih kemenangan straight set 21-16 dan 21-14 atas unggulan keenam tersebut. Artinya, dalam perjalanannya menuju semifinal, mantan juara dunia 2005 tersebut belum pernah kehilangan satu set pun.

Dengan keberhasilan Taufik ini, maka Indonesia telah meloloskan dua wakilnya ke babak empat besar. Sebelumnya, ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa sudah lebih dulu meraih tiket tersebut berkat kemenangan 21-12, 20-22, dan 21-15 atas pasangan Malaysia, Mohd Razif Abdul Latif/Woon Khe Wei.

Namun di babak selanjutnya, dua wakil Indonesia yang pernah menghuni Pelatnas Cipayung tersebut akan bertemu lawan yang sangat berat. Hendra AG/Vita sudah pasti akan menghadapi unggulan kelima asal China, Chen Zhiben/Zhang Jingkang, yang menang, 17-21, 21-14, dan 21-19, atas unggulan ketiga dari Hongkong, Yohan Hadikusumo Wiratama/Chau Hoi Wah, sedangkan Taufik kemungkinan besar bertemu unggulan utama dari Malaysia, Lee Chong Wei, yang diperkirakan bisa menang atas unggulan ketujuh dari India, Chetan Anand.

Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke babak perempat final. Kini, tinggal ganda putra pelapis di pelatnas, Wifqi Windarto/Afiat Yuris Wirawan, yang harus berjuang merebut tiket ke semifinal. Mereka baru akan bermain melawan unggulan kelima dari China, Sun Junjie/Tao Jiaming.

Artikel terkait



0 comments:

Ratapu Band ( my band )

Followers

Personal Top Blogs Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Page Rank blog-indonesia.com Add to Technorati Favorites
Copyright 2010 | Berita Teknologi supported by blogger